Selasa, 31 Juli 2012

Dokter Bedah Kini Mem"Bedah" Komik

Dr. Vivian atau Dr. Vee
Cartoon Conservative - Dr. Vivian, atau akrab disapa Dr. Vee, adalah seorang perempuan lulusan dokter dari Royal College of Surgeons, Irlandia. Dokter cantik ini, dulunya pernah menjabat sebagai Senior House Officer bagian bedah umum, ortopedi dan trauma di rumah sakit di Irlandia.

Kini, entah mendapat wangsit apa, dokter cantik ini terjun bebas kedalam dunia komik bergenre manga.

Shogakukan, penerbit besar di Jepang, mengatakan "komik Dr.Vee yang kami terbitkan ini, berjudul Kokkyonoki Gakuen, adalah komik pertama kali yang dipublikasikan secara beruntun dalam bahasa Jepang, Inggris dan Indonesia. dan alih bahasa tentu saja dilakukan oleh sang dokter sendiri."



Komik Dr. Vee yang diterbitkan di Jepang
Ceritanya, usai kuliah dan sempat praktek dokter, Dr. Vee pulang ke Indonesia dan mendaftar ke Machiko Manga School di Jakarta (2005) dan Nippon Designers School di Tokyo (2007), saat kelulusan, para guru manga banyak yang bilang bahwa "coretanmu itu tidak bisa dijual dan tidak komersial".

Pram Banana - Komik ini terinspirasi dari kisah di candi Prambanan

Petuah dari guru-guru itulah, yang telah membuka pemikirannya tentang komik manga, "Ternyata, mem"bedah" komik lebih asyik", batinnya.

Perempuan kelahiran Tokyo, 18 April 1978 ini, lalu melamar sebagai asisten pada pengarang manga Kenjiro Hata. Kini sehari-hari, Dr. Vee sibuk menggambar manga untuk surat kabar Jepang, Shinani Mainichi.
selain menggambar komik, Dr. Vee juga mengerjakan cerita pendek untuk penerbit Grup Shonen Sunday. Kini, disela-sela berkarya, Dr. Vee punya visi untuk mengembangkan manga kedalam bentuk multimedia.

Sukses luar dalam* mbak Vee.... ^_^ ..
 *luar negeri dan dalam negeri

Tidak ada komentar: